Sebelum memasang panel surya untuk rumah, perhatikan 5 hal berikut ini:

Di masa pandemi tahun 2020 ini banyak dari kita yang tagihan listriknya melonjak cukup drastis karena sebagian besar pekerjaan kita lakukan dari rumah seperti work from home (WFH) dan lain lain , untuk menyiasati hal itu, banyak rumah yang mulai melakukan investasi pada PLTS atau pembangkit listrik tenaga surya untuk rumah mereka.

Selain untuk menghemat dan mengurangi tagihan listrik secara signifikan di masa pandemi 2020, PLTS juga bisa digunakan untuk investasi jangka panjang dan investasi pada PLTS adalah investasi yang tidak bisa rugi karena kita terus menggunakan listrik.

Sebelum anda melakukan investasi PLTS untuk rumah anda, ada baiknya memperhatikan 5 tips memilih solar cell system untuk rumah kita.

  1. Sesuaikan dengan daya listrik anda.
    Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memilih PLTS adalah pilih yang menyediakan paket yang sesuai jumlahnya dengan daya listrik rumah anda atau yang mendekati, dengan begitu penghematan yang dilakukan bisa maksimal, misalnya daya rumah anda adalah 2200 Watt maka pilihlah paket 2200 Watt atau yang mendekati.
  2. Pilih sistem yang sesuai.
    Secara garis besar ada 2 jenis sistem Solar Cell atau PLTS yaitu “Off Grid dan On-Grid”. Sistem “Off-Grid” cocok untuk tempat yang tidak terjangkau jaringan listrik, menggunakan PLTS sebagai sumber listrik utama.
    Sementara sistem “On-Grid” cocok digunakan untuk tempat yang terjangkau jaringan listrik PLN. PLTS digunakan untuk penghematan dengan cara mengurangi tagihan listrik PLN. Ada 2 jenis PLTS sistem On-Grid yaitu On-Grid dengan baterai (Hybrid) & On-Grid Tanpa Baterai.
  3. Harga Terbaik
    Harga terbaik memang tidak selalu paling murah, tetapi harga terbaik adalah harga yang anda bayarkan sesuai dengan apa yang anda seharusnya dapat.
  4. Rencana Penempatan
    Hal berikutnya yaitu adalah memilih penempatan, pastikan rumah anda memiliki ruang dan mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup, anda dapat melakukan konsultasi dengan ahli supaya anda mendapatkan hasil maksimal dari mekanisme penempatan sistem solar panel anda. (klik untuk mendapatkan “Free Konsultasi” & “Free Survey” dari HiCELL Solar Cell System)
  5. Garansi & Dukungan Service
    Setelah mengetahui hal hal yang perlu anda persiapkan sebelum memilih PLTS, hal berikutnya adalah memilih vendor atau penyedia sistem PLTS yang bagus, untuk mengetahui vendor yang bagus atau tidak biasanya kita menggunakan parameter “Aftersales Service”.

Pilih vendor yang menyediakan garansi serta dukungan service yang baik. HiCELL Solar Cell System memberikan jaminan garansi selama 10 Tahun untuk Panel Surya, garansi 5 tahun untuk inverter.

Demikian 5 tips singkat memilih solar cell system untuk rumah kita, semoga bermanfaat, terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published.